EASY WAYS TO LEARN TECH

Warren Buffett, Penghasil 1 Juta Dolar Investasi Saat Muda

  • Share
warren-buffett-penghasil-1-juta-dolar-saat-muda-investasi
Warren Buffett, Penghasil 1 Juta Dolar Saat Muda. (KOMPAS.com/DESY KRISTI YANTI)

Bogor, Percaya nggak percaya ada kisah seorang jenius yang bisa ngasilin uang sebanyak itu waktu masih muda dan dengan teknik dan pola pikir yang sama kita bisa nyoba ngikutin jejaknya, siapakah dia?, mungkin belum ada yang tahu dialah sang Mahaguru dunia investasi di tangannya Warren Buffett,

Dia bisanya hasil uang sebanyak $100.000 saat masih seumuran 20tahun. Bahkan sebesar $1.000.000 pas jadi om om muda umur 30 tahun dan udah ibarat punya gulungan duit pas udah berkepala lima bahkan dari perusahaan tekstil dan

Harga sahamnya tadi cuma $7,6 bisa diubah jadi perusahaan induk nilai ratusan juta rupiah. Berkat kepemimpinan dan filosofinya dalam berinvestasi perusahaan ini berubah jadi raksasa yang nonton banyak perusahaan diluar sana.

emang filosofi apa yang bikin dia bisa sejago itu maka dia pernah berguru ke tempat yang jauh buat dapetin ilmu.

Tentu saja caranya dengan investasi.Sejak kecil Warren Buffett udah mulai jajan sesuatu yang gak dipikirin anak kebanyakan, yaitu saham. Walaupun disana dia juga sering rasain rugi tapi dari sana ia jadi tahu salah satu kunci terbesar baik dalam hidup ataupun investasi yaitu kesabaran. Sampai gede cara itu pun juga yang dia pakai naro uang di perusahaan yang punya potensi. Dan dalam tanda kutip yang lebih murah harganya dan ditahan dengan sangat sabar

BACA JUGA : Hujan Paling Mematikan Di Alam Semesta

Itu baru salah satu rahasianya, nanti ada banyak teknik lain yang ia terapkan. Tapi kita bisa ngikutin jalannya dengan segampang enggak ngehambur hamburin uang.

Dan iya kita juga mesti bisa ngenalin mana yang kalau dibeliin dalam tanda kutip enggak ngasilin apa-apa. Sama yang bisa menghasilkan sesuatu terus baru kita bisa mulai nanem alias investasi uang kita lebih. Buat yang belum ngerti ini semua harus mulai dari mana.

Simpelnya Inget Tiga Hal, “Paham”, “Punya”, “Pantau”

Paham

Di sini kita mesti paham kalau uang yang kita pakai itu bukan buat yang penting. Paham tujuan kita investasi sampai paham bedanya saham, surat utang, sukuk, reksadana. Dan tahu kita tipenya yang mana (sangat konservatif, konservatif, moderat, agresif).

Punya

Kalau udah tau mau apa bisa segera buka rekening investasi di perusahaan investasi yang terpercaya terus bisa langsung beli sesuai tata caranya.

Dan yang penting inget juga buat naro duit kita di tempat-tempat yang beda dan pastiin juga buat transfer ke rekening tepat jangan sampai transfer ke rekening individu atau perusahaan tertentu.

Pantau

Pasti investasi kita dipantau secara berkala dan pantai juga kabar-kabar tentang produk investasi kita, penting juga buat mahamin dua teknik ini biar makin jago investasi dan ibarat mi instan aja butuh di masak, investasi juga butuh proses buat mahamin pasar modal yang suka naik turun.

Jadi selalu antisipasi biar kita enggak malah rugi, sakitnya itu udah kayak nelen duri. Itulah dia kenapa Warren Buffett ini kekayaan yang bisa yang sangat melintir. Tapi tentu semua kekayaan itu tidak didapat dengan semalam. Kalau mau ngikutin jalan ya nggak perlu bingung karena kita bisa mulai dengan berinvestasi mulai dari diri kita sendiri.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *