EASY WAYS TO LEARN TECH

Seberapa Kuat Militer Indonesia ?

  • Share
seberapa-kuat-militer-indonesia-ancaman-perang-negara-lain-strategi-mef
Ilustrasi Militer Indonesia. Seberapa Kuat Militer Indonesia ? (Foto: Opini id)

Bogor, Kita sering dengar kalau Indonesia sering dibilang militernya kuat bahkan dulu pernah sampai dijuluki sebagai Macan Asia dengan strategi MEF, tapi itu dulu gimana dengan sekarang seberapa kuat militer Indonesia sekarang, dan apakah masih ada ancaman perang dari negara lain ?

Apakah benar sampai membuat tentara lain ketar ketir ?, kalau dilihat sayangnya tentara kita sebenarnya masih kurang dibanding kebanyakan negara tetangga kita. Dari uang anggaran militer kita itu nggak seberapa.
Contohnya buat perbandingan, uang jajan militer kita aja itu nggak cukup buat beli satu kapal induk tercanggih bikinan Amerika

tapi tentu aja anggaran aja nggak bisa ngukur seluruh kekuatan militer indonesia. Contohnya dan negara tetangga yang anggarannya itu enggak jauh dari kita ini tapi dia bisa punya pesawat tempur yang jauh lebih canggih daripada kita.

BACA JUGA : Junk Food Itu Enak Banget, Kenapa ?

Seberapa Kuat sih Harusnya Militer Indonesia ?

Sebenarnya buat ngejawab pertanyaan ini cukup sulit tiap negara punya kebutuhannya masing-masing. Indonesia punya strategi yang dinamain Minimum Essential Force (MEF).

Kekuatan ideal yang dibutuhin tentara kita buat ngejaga kedaulatan negara buat memenuhinya pun perlu banyak tahap. Selain itu kesiapan persenjataan kita juga masih kurang Contohnya kesiapan pesawat tempur kita yang masih dibawah 50%.

BACA JUGA : Mengetahui Umur Benda Purba, Cara dan Bagaimana

Saat ini Apakah Masih Ada Ancaman Perang dari Negara Lain ?

Sayangnya walaupun kebanyakan negara di dunia udah temenan banyak yang masih nggak bisa 100 persen saling percaya. Contohnya kayak rencana yang dibikin sama Amerika kalau amit-amit mereka perang sama sekutunya yaitu Inggris.

Bahaya-bahaya ini enggak cuma berbentuk serangan bersenjata aja, tentunya kita sering banget dengar negara lain mengklaim wilayah Indonesia. Belum lagi ada pesawat mata-mata yang ngintipin kegiatan-kegiatan negara kita atau contoh lainnya seorang nelayan pernah menemukan kapal selam mata-mata di perairan Indonesia.

itu baru yang ketahuan terus berapa banyak yang gak ketahuan nyatanya masih banyak alasan kenapa kita harus siap berperang buat

Ternyata PR Indonesia masih banyak banget untuk memperkuat militer kita di kalau lihat ranking militer kita yang dibilang tinggi coba berhenti dan pikirin dulu dari data-data diatas aja kita udah kelihatan ketinggalan zaman.
Apakah benar militer kita sekuat itu ?

(KokBisa?)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *