EASY WAYS TO LEARN TECH

Rahasia yang Disimpan Media Sosial (Medsos)

  • Share
rahasia-yang-disimpan-media-sosial-medsos
Ilustrasi. Rahasia yang Disimpan Media Sosial. (Foto: pexels/andrea piacquadio)

Bogor, Hari-hari tanpa scrolling media sosial (medsos) emang ibarat makanan tanpa bumbu, hambar, dan ajaibnya, kita ngga perlu bayar buat ngakses media sosial cukup login dan nikmatin, lalu rahasia dan fitur-fitur apa yang disimpan media sosial.

Bahkan, banyak juga yang make medsos untuk jadi ladang nyari duit. Tapi di balik itu semua, ternyata ada rahasia besar tersembunyi, Apa itu?.

Siap-siap aja, karena kita akan memasuki sisi lain dari media sosial. Ayo mulai dari pertanyaan pertama pernahkah kalian berpikir, dari mana perusahaan medsos dapet uang.

padahal kita engga pernah bayar? Ternyata, bagi perusahaan medsos kitalah produknya. Coba inget-inget kalian pasti pernah nge-like atau nge-search suatu barang terus beberapa saat kemudian muncul ini, kan? Iya, itulah salah satu trik mereka dapetin uang lewat iklan.

Intinya segala aktivitas kita di internet ternyata jadi sebuah catetan tentang diri kita. Mulai dari apa yang kita suka, siapa yang kita idolain, tempat nongkrong favorit kita, dan banyak lagi.

Mengutip Youtube Channel Kok Bisa ?, catetan itulah yang nantinya dikasihin ke pengiklan, emang terasa serem. Tapi kalo gitu cara gampangnya bukannya kita tinggal gak usah make medsos lagi? Sayangnya, enggak semudah itu. Selain karena butuh tanya-tanya tugas, ngikutin berita, nontonin video tutorial, sampai nontonin keseruan netizen yang gabut dan hobi ribut-ribut nyatanya emang didesain buat bikin kita ketagihan.

BACA JUGA : Pandemi Selanjutnya Akan Terjadi Lagi?, Kapan?

Fitur-fitur Rahasia yang disimpan Media Sosial (Medsos) Bikin Ketagihan

Contohnya fitur-fitur ini, yang bikin kita ngerasa seneng rebahan sambil scrolling seharian. Apa lagi di saat pandemi gini saat diem di rumah bikin kita jadi lebih sering mampir ke medsos.

Dan enggak jarang efek dari ketagihan inilah yang juga ngerembet jadi masalah-masalah lain yang lebih panjang. Berarti kalau gitu, apakah intinya medsos banyakan jeleknya daripada baiknya?

Sebenernya, belum tentu juga intinya, kita sebagai penggunalah yang juga harus lebih pinter daripada medsos. Sadarin kalo dunia nyata itu yang ada di sekitar kita dan utamain waktu sama keluarga Kalo capek sama omelan netizen mending tutup media sosial dulu.

Pusing ngeliat debat grup keluarga yang hampir sepanas omongan tetangga? Mending pelajarin hal-hal ini biar kita jadi penengahnya.

Jadi, begitulah, tempat yang sekaligus bisa jadi surga ataupun neraka buat kita. Makanya penting juga buat selalu hati-hati sama apa yang kita upload. Karena di alam liar media sosial satu screenshot aja bisa jadi bahaya.

Jadi, apakah kalian masih milih aktif di medsos atau Mulai mengambil jarak?

(Kok Bisa ?)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *